Srikandi Ganjar Banten Ajak Perempuan Baca Al-Qur’an Seraya Tunggu Waktu Berbuka

Srikandi Ganjar Banten Ajak Perempuan Baca Al-Qur’an Seraya Tunggu Waktu Berbuka
Kegiatan membaca Al-Qur'an yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Srikandi Ganjar mengadakan Khotmil Al-Qur’an bersama para perempuan di Desa Ukirsari, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten pada Jumat (7/4).

Dalam kegiatan itu, Srikandi Ganjar menggandeng Organisasi Pemuda Kejuruan Bayur (OPKB) dan diikuti oleh lebih dari 200 perempuan.

Khotmil Al-Qur’an sendiri merupakan istilah untuk kegiatan pembacaan ayat Al-Qur’an dari awal hingga akhir surah.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengisi waktu tunggu berbuka puasa atau ngabuburit.

Pembacaan Al-Qur’an itu juga dipimpin oleh salah satu tokoh agama setempat.

"Karena ini bulan puasa, kami ingin memanfaatkan dengan kegiatan yang menambah pahala. Kami mengajak milenial khususnya di Kecamatan Bojonegara ini, untuk bersama-sama mengadakan khataman Al-Qur’an sambil menunggu buka puasa," ujar dia dalam siaran persnya.

Ini menjadi salah satu kegiatan Srikandi Ganjar Banten dalam rangkaian aksinya menyemarakkan bulan suci dengan berbagai kegiatan positif.

Ila berharap selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan itu juga membuat para peserta mendapat pahala dan keberkahan Ramadan.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengajak sejumlah perempuan milenil di Banten untuk membaca Al-Qur'an seraya menunggu buka puasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News