Srikandi Ganjar Dorong Perempuan Lebih Produktif Lewat Praktik Kerajinan Tangan

Srikandi Ganjar Dorong Perempuan Lebih Produktif Lewat Praktik Kerajinan Tangan
Perempuan milenial mengikuti pelatihan kerajinan tangan yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan kerajinan tangan di salah satu kafe di daerah Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Puluhan perempuan milenial dari berbagai wilayah di Kabupaten Lebak ikut serta dalam pelatihan yang digelar pada Senin (3/4) itu.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa mengatakan beberapa kerajinan tangan yang dibuat dalam pelatihan tersebut di antaranya pouch hingga konekter masker.

"Kami mengundang ahli atau profesionalnya untuk mengajarkan ke teman-teman bagaimana membuat kerajinan tangan," kata Ila.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa membuat kalangan wanita di daerah tersebut untuk lebih produktif. Sekaligus mengembangkan kemampuan milenial untuk membuat kerajinan tangan.

Dalam pelatihan tersebut, kerajinan tangan dibuat dengan berbagai pernak-pernik sehingga lebih menarik dan bisa meningkatkan nilai jual.

Ila menuturkan para perempuan milenial tersebut juga turut diajarkan bagaimana memasarkan dan menjua produk yang telah mereka buat.

"Sehingga bisa menambah uang saku teman-teman para perempuan milenial. Karena kan ini dihadiri remaja yang masih menempuh pendidikan perkuliahan," jelasnya.

Srikandi Ganjar mendorong perempuan milenial di Banten lebih produktif dengan pelatihan kerajinan tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News