Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Hadirkan Milenial Berkompeten

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Hadirkan Milenial Berkompeten
Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan pelatihan public speaking yang diikuti puluhan kaum milenial dan pelajar di Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa (18/4). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, PULANG PISAU - Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak kaum milenial agar terus mengembangkan potensi diri yang dimiliki untuk menjadi pribadi berkompeten.

Salah satunya yaitu melalui pelatihan public speaking yang diikuti puluhan kaum milenial dan pelajar di Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa (18/4).

Pelatihan dengan tema "Belajar Tips dan Trik Menjadi Pembawa Acara" itu menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya yakni Nurhalisa selaku presenter berita.

“Tujuan kami di sini untuk memfasilitasi adik-adik yang ingin belajar tentang public speaking dan melatih keberanian untuk menjadi pembawa acara," kata Koorwil Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur dalam siaran persnya, Rabu (19/4).

Refa berharap kegiatan itu bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat kaum milenial dan pelajar tersebut di bidang public speaking.

Dia menyebutkan kegiatan itu bertujuan untuk mengasah kemampuan para generasi penerus bangsa agar punya bekal kemahiran bicara sebelum terjun ke dunia perkuliahan atau kerja.

Dengan demikian, para milenial desa setempat itu nantinya dapat bersaing dengan milenial yang ada di kota-kota besar.

"Harapannya juga anak-anak desa bisa berkompetisi dengan yang di kota-kota besar. Jadi kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan diri mereka sebelum terjun di dunia kerja atau di perkuliahan nantinya," lanjutnya.

Srikandi Ganjar Kalteng mengajak kaum milenial agar terus mengembangkan potensi diri yang dimiliki untuk menjadi pribadi berkompeten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News