Srikandi Ganjar Gelar Pengajian Bersama Menyambut HUT Kemerdekaan RI

Srikandi Ganjar Gelar Pengajian Bersama Menyambut HUT Kemerdekaan RI
Kegiatan pengajian yang diadakan Srikandi Ganjar bersama milenial di Jakarta Utara. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI, Srikandi Ganjar Jabodetabek mengadakan pengajian bersama Ikatan Remaja Mashid Nurul Islam di Aula Al-Amanah, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memperkuat silaturahmi serta memperkokoh akhlak melalui kajian yang dilakukan.

"Ini bertujuan bagaimana pemuda pemudi bisa mendoakan para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus berailaturahmi dalam rangka memperkuat akhlak," kata perempuan yang akrab disapa Fitri itu dalam siaran persnya, Rabu (16/8).

Dalam kajian tersebut, pemateri menyampaikan beberapa pesan keagamaan, selain keutamaan beribadah dan membaca Al-Quran, pentingnya para pemuda dalam meningkatkan kualitas diri, baik dari sisi keilmuan maupun keimanan.

Hal tersebut penting dilakukan, supaya para pemuda terhindar dari hal negatif yang mampu merusak diri sendiri yang berujung pada rusaknya masa depan bangsa.

"Tadi dari mentornya sendiri menyampaikan beberapa hal penting kepada para anak muda yang hadir, di antaranya penting sebagai umat muslim mengembangkan keilmuan dunia maupun akhirat salah satunya dengan mengikuti kajian seperti ini," ujar Fitri.

Fitri mengaku mendapatkan dukungan dari berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, semuanya mendoakan masa depan bangsa yang lebih baik, serta berharap kajian rutin seperti ini bisa dilakukan secara konsisten oleh Srikandi Ganjar Jabodetabek.

"Dari semua pihak, mulai mentor sampai peserta semua mengapresiasi dan berharap kajian seperti ini bisa dilakukan secara rutin," lanjut Fitri.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadaan pengajian bersama dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News