Srikandi Ganjar Gelar Workshop Untuk Tambah Keterampilan Perempuan Milenial di Bantul

Srikandi Ganjar Gelar Workshop Untuk Tambah Keterampilan Perempuan Milenial di Bantul
Pelatihan yang digelar Srikandi Ganjar DIY di Bantul. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANTUL - Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar pelatihan pembuatan lulur organik untuk para perempuan milenial di Kabupaten Bantul.

Pelatihan digelar pada Sabtu (10/6) di salah satu kafe yang ada di Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati mengatakan pelatihan itu diikuti puluhan perempuan milenial dari berbagai daerah di Bantul. Mayoritas didominasi dari kalangan mahasiswa.

Srikandi Ganjar DIY menggandeng Gita Putri yang merupakan salah seorang pendiri merek produk lulur organik yang ada di daerah Yogyakarta.

"Kegiatan ini Srikandi Ganjar mengadakan workshop lulur tradisional. Kami ada narasumber yang menjelaskan apa itu lulur tradisional, apa manfaatnya, dilanjutkan dengan praktik meracik lulur itu sendiri," kata Herawati.

Para peserta pun sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Mereka diajak berpraktik langsung meracik lulur dari bahan-bahan organik yang telah disiapkan.

Setelahnya, mereka juga diperbolehkan menggunakan lulur yang telah mereka buat.

Dengan adanya pelatihan itu diharapkan bisa meningkatkan wawasan dan keterampilan para perempuan milenial di bidang lulur organik dan perawatan tubuh, serta memotivasi mereka untuk bisa memproduksi lulur organik secara mandiri untuk dipasarkan.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan workshop untuk meningkatkan keterampilan perempuan milenial di Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News