Srikandi Ganjar Peringati Hari Nelayan Nasional dengan Kegiatan Positif di Rembang

Srikandi Ganjar Peringati Hari Nelayan Nasional dengan Kegiatan Positif di Rembang
Srikandi Ganjar menggelar kegiatan positif dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, REMBANG - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Tengah memperingati Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2023.

Srikandi Ganjar memperingatinya dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan bersama perempuan milenial, di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Rembang memiliki pelaut yang cukup banyak dan memiliki kampung nelayan. Maka kami mengajak milenial budayakan makan ikan,” tutur Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng Meilani dalam siaran persnya, Kamis (6/4)

Meilani mengatakan pelatihan kali ini juga diharapkan dapat memberikan peluang usaha untuk para perempuan milenial.

“Karena peserta kali ini para perempuan milenial, kita berharap ilmu yang didapat hari ini bisa menjadi peluang usaha untuk mereka,” jelasnya.

Menurut Meilani, antusias dari peserta kali ini sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

“Bahkan, sebelumnya banyak yang ingin ikut kegiatan ini. Namun, karena tempatnya terbatas maka dibatasi. Mungkin di lain waktu akan kami adakan lagi,” ungkapnya

Salah satu peserta Widia Nur Aini mengaku kegiatan yang digelar Srikandi Ganjar sangat berkesan dan bermanfaat.

Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan membuat makanan dari olahan ikan dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News