TGS Ganjar Gandeng Badan Kemakmuran Masjid Untuk Gelar Sahur Bersama Warga

TGS Ganjar Gandeng Badan Kemakmuran Masjid Untuk Gelar Sahur Bersama Warga
Kegiatan sahur bersama yang digelar Tuan Guru Sahabat Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara bertekad selalu aktif mengadakan kegiatan positif selama Ramadan.

Salah satunya dengan mengadakan sahur bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Hakim dan warga Dusun VIII, Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Koordinator Wilayah (Korwil) Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut Zulpi Andika mengatakan giat itu dilakukan guna berbagi keberkahan sahur dari nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Kami berbagi keberkahan tidak hanya di waktu berbuka, karena mayoritas melakukan hal itu. Orang banyak membutuhkan ketika jelang sahur," ujar Zulpi di lokasi Kamis (6/4).

Dia menjelaskan pentingnya berbagi keberkahan sahur karena merupakan satu dari tiga makanan yang tidak dihisab di hari akhir nanti.

Adapun ketiga makanan yang tidak dihisab tersebut yaitu makanan sahur, makanan berbuka, makanan yang dibagikan kepada sesama.

"Dan orang yang melaksanakan sahur ini, malaikat juga berselawat untuk dia," kata Zulpi.

Dia berharap giat positif sahur bersama ini bisa menjadi contoh bagi berbagai kalangan lainnya untuk terus dilakukan.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar menggelar sahur bersama warga dan menggandeng Badan Kemakmuran Masjid Al-Hakim di Deli Serdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News