Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan di Prabumulih Lebih Berdaya

Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan di Prabumulih Lebih Berdaya
Kelas memasak yang digelar Srikandi Ganjar Sumsel di Prabumulih. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PRABUMULIH - Sejumlah perempuan di Kota Prabumulih antusiasi mengikuti kelas memasak bersama komunitas Dapuria Prabumulih, Sabtu (18/2).

Dalam kegiatan yang diinisiasi Srikandi Ganjar tersebut, para perempuan diajarkan ilmu memasak makanan khas Sumatera Selatan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) Nur Indah Haryani mengatakan kelas memasak itu diadakan di RM Arjuna, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih.

Indah berharap kelas memasak tersebut bisa mendukung perempuan untuk lebih berdaya, produktif dan kreatif.

"Selama ini memang perempuan sangat identik dengan urusan rumah tangga, sehingga kami menggelar kelas memasak ini yang diharapkan mendorong perempuan untuk tetap produktif," ujar Indah dalam siaran persnya.

Dengan mengetahui berbagai olahan makanan khas Sumsel, diharapkan para perempuan tersebut bisa bangga dan lebih mengkonsumsi makanan khas Sumsel.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menginspirasi perempuan dalam membangun usaha.

"Semoga kolaborasi dengan Dapuria ini bisa membuka mata perempuan bahwasannya hobi memasak pun bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan ke depannya," kata Indah.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengajak para perempuan yang ada di Prabumulih untuk lebih produktif melalui kegiatan memasak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News