Srikandi Ganjarist Ajak Kaum Ibu Cerdas Memilih Pemimpin

Srikandi Ganjarist Ajak Kaum Ibu Cerdas Memilih Pemimpin
Srikandi Ganjarist (SriGan) menggelar deklarasi, mengajak kaum ibu cerdas memilih pemimpin. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Srikandi Ganjarist (SriGan) menggelar deklarasi menyatakan dukungan bagi Gubernur Jawa Tangah Ganjar Pranowo maju sebagai kandidat presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, yang diperingati setiap 22 Desember.

Deklarasi dilakukan di berbagai kota, antara lain Solo Raya, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Nganjuk, Ngawi, Klaten, Yogyakarta dan Cianjur.

Menurut Ketua Umum Srikandi Ganjarist (SriGan) Tutut Handayani, perempuan merupakan fondasi dan pilar bangsa yang akan menentukan lahirnya generasi masa depan, sehingga perempuan harus cerdas dan mandiri.

Pemikiran ini yang kemudian membawa SriGan bergerak, mengajak masyarakat mendukung pemimpin yang benar-benar dapat membawa perubahan besar bagi Indonesia ke depan.

“Jadi, perempuan bukan hanya sebagai pelayan dapur dan mengikuti dogma hanya di rumah. Perempuan harus tampil demi NKRI yang lebih baik," ujar Tutut dalam keterangannya, Rabu (22/12).

Tutut juga menyatakan perempuan Indonesia harus cerdas secara intelektual, tidak mudah termakan hoaks dan tidak mudah terpengaruh.

"Cerdas secara finansial bahwa pintu rejeki dapat terbuka dari perempuan, karena penggerak ekonomi bangsa adalah perputaran dari para UMKM dan itu perempuan."

Srikandi Ganjarist mengajak kaum ibu dan kaum perempuan cerdas dalam memilih pemimpin bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News