Sriwijaya Air Pesan 20 Jet Buatan Brazil

Sriwijaya Air Pesan 20 Jet Buatan Brazil
Sriwijaya Air Pesan 20 Jet Buatan Brazil
Sriwijaya Air Pesan 20 Jet Buatan BrazilJAKARTA - PT Sriwijaya Air berencana mengoperasikan 20 pesawat jet Embraer buatan Brazil. Mereka juga bakal membangun bengkel pesawat (Maintenance, Repair, dan Overhaul/MRO) Embraer dengan anggaran Rp 300 miliar hingga Rp 500 miliar.

Direktur Komersial PT Sriwijaya Air Toto Nursatyo mengatakan, pihaknya sudah mengajukan penggunaan lahan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta ke PT Angkasa Pura II untuk membangun fasilitas MRO pesawat buatan Brazil itu. "Kami minta lahan di Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta) seluas lima hektare," ujarnya.

Toto mengatakan, hangar yang dibangun bukan untuk perawatan pesawat Boeing. Sebab, fasilitas untuk perawatan jenis pesawat itu sudah ada di Garuda Maintenance Facilities (GMC). Hangar itu akan khusus digunakan untuk perawatan pesawat jenis Embraer yang ke depan banyak dioperasikan Sriwijaya Air. "Sekarang ini paling dekat ada di Hongkong. Jadi kita satu-satunya di Asia Tenggara," tuturnya.

Ketika sudah dibangun, pusat perawatan pesawat itu juga bisa digunakan maskapai lain yang menggunakan pesawat Embraer. Namun, kapasitas hangar yang akan dibangun hanya mampu akan menampung empat unit pesawat. "Jika proses pembangunannya lancar, tahun depan sudah bisa merekrut sumber daya manusia (SDM)," kata dia.

JAKARTA - PT Sriwijaya Air berencana mengoperasikan 20 pesawat jet Embraer buatan Brazil. Mereka juga bakal membangun bengkel pesawat (Maintenance,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News