Sriwijaya FC 3 vs 0 Cilegon United: Kemenangan Tuan Rumah Terasa Hambar

Sriwijaya FC 3 vs 0 Cilegon United: Kemenangan Tuan Rumah Terasa Hambar
Selebrasi gol pertama Yongki Aribowo melawan Cilegon united. Foto: Hatta/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh usai menaklukkan Cilegon United 3-0 dalam laga lanjutan Liga 2 2019 pada Rabu (28/8) petang.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak Yongki Aribowo pada menit 16’ dan dua gol lainnya dicetak Ahmad Ikhwan di menit 28’ dan 59’.

“Ini baru pertama kali kami menang cukup besar. Saya minta anak-anak main sabar, saya butuh setengah gol saja, asal tiga poin. Hasil kerja keras pemain semua, ternyata kami bisa menang besar,” ujar pelatih Kas Hartadi, usai pertandingan.

Bukan tanpa perlawanan, Cilegon United yang dihuni pemain muda, menurutnya punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Hanya saja Sriwijaya FC memiliki pemain yang lebih berpengalaman. Kas juga memuji pemain barunya yang kian memberi warna.

“Pemain baru langsung nyetel. Salah satunya Alom yang tahu kapan menyerang dan kapan harus bertahan. Sehingga mereka sudah memberi warna baru bagi tim ini,” ungkap pelatih asal Solo itu.

Hanya saja, kemenangan ini terasa hambar. Tak ada teriakan dukungan di stadion Gelora Jakabaring. Tiga kelompok suporter, Singa Mania, Ultras Palembang dan S-Man Hooligan kompak memboikot pertandingan home untuk waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini disayangkan Kas Hartadi yang berharap di laga berikutnya para suporter bisa kembali meramaikan stadion kebanggaan mendukung Laskar Wong Kito.

“Saya sendiri kurang mengerti kenapa ada boikot. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya suporter mau datang kembali,” ujarnya.

Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh usai menaklukkan Cilegon United 3-0 dalam laga lanjutan Liga 2 2019 pada Rabu (28/8) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News