Persibat Tak Sepelekan PSMS Meski Tampil Tanpa Ilham Fathoni dan Natanael

Persibat Tak Sepelekan PSMS Meski Tampil Tanpa Ilham Fathoni dan Natanael
Pelatih Persibat, Bona Simanjuntak, dan pemainnya Dedi Sembiring, saat memberikan keterangan di Sekretariat PSMS, Selasa (27/8/2019). Foto : Nina Rialita/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Persibat Batang mengusung misi meraih poin saat bersua PSMS pada laga ke-13 wilayah Barat di Stadion Teladan, Rabu (28/8) sore.

Pelatih Persibat, Bona Elisa Simanjuntak mengakui tak akan mudah bagi timnya untuk meraih poin. Meski begitu timnya tak ingin kalah begitu saja.

BACA JUGA: Kekeringan, Ribuan Hektare Sawah di Batanghari Terancam Gagal Panen

“Kami sadar datang ke sini sangat sulit mendapatkan poin karena PSMS tim besar. Tapi, kami butuh poin unuk memperbaiki dan mengamankan posisi kami di klasemen,” ujarnya saat memberikan keterangan pers di Sekretariat PSMS, Selasa (27/8).

Di atas kertas, Persibat memang tidak diunggulkan pada laga besok. Secara klasemen Persibat berada di peringkat ke-9 dengan 10 poin, beda dengan PSMS yang ada di posisi 4 dengan 21 poin.

Selain itu, datang ke Medan, Persibat bermodal kekalahan 1-4 dari Persiraja pada partai ke-12. PSMS juga sukses mengalahkan Persibat di kandangnya, pada putaran I.

“PSMS bagus secara peringkat lebih bagus dari kami, kualitas juga lebih bagus. Makanya, kami harus bekerja keras besok. Walau berat harus tetap optimistis dengan target poin. Mudah-mudahan anak-anak menjalankan instruksi pelatih,” timpal eks pelatih PSPS pada putaran I ini.

Datang ke Medan, Persibat membawa 18 pemain. Hanya satu pemain cedera usai laga Persiraja, yaitu Roni. Pada putaran II ini, sama seperti PSMS, Persibat juga datang dengan banyak pemain baru yaitu 11 orang.

Bona yang baru melatih Persibat pada putaran II menyebut sebagai anak Medan dia senang kembali ke daerahnya meski berstatus pelatih tim rival. “Senang bisa kembali ke sini. Tidak ada misi khusus saya, melainkan bersama tim mencuri poin,” lanjutnya.

Persibat Batang mengusung misi meraih poin saat bersua PSMS pada laga ke-13 wilayah Barat di Stadion Teladan, Rabu (28/8) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News