Sriwijaya FC Incar Sederet Pemain Top Persib Bandung

Sriwijaya FC Incar Sederet Pemain Top Persib Bandung
Sriwijaya FC. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG  - Manajemen Sriwijaya FC berambisi mengembalikan kejayaan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Para pemain yang pernah membawa tim asal Kota Pempek ini juara akan dipanggil lagi.

Jalan ini dianggap manjur untuk kembalikan nama besar Sriwijaya FC yang sudah tercoreng dengan kegagalan tambah koleksi trofi selama ikut turnamen di 2015.

Selama 2015, Wong Kito keluar sebagai finalis Piala Presiden dan hanya sampai penyisihan grup di Piala Jenderal Sudirman. "Kami ingin membangun skuat juara. Yaitu dengan mendatangkan pemain yang pernah bawa Sriwijaya FC juara. Terutama pada era 2011/2012," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Sriwijaya FC pernah juara Divisi Utama 2007/2008, kemudian juara Piala Indonesia 2008 sampai 2010. Lalu juara Community Shield 2010. Kemudian juara Indonesia Super League 2011/2012. Selanjutnya juara Inter Island Cup 2010 dan 2012.

"Kemungkinan kami rekrut pemain yang pernah juara pada 2012 karena jika sebelum itu kebanyakan sudah gak segar lagi meski ada beberapa yang masih jadi andalan di beberapa tim," ungkap Haris.

Nah, mayoritas pemain yang pernah bersinar di Sriwijaya FC kini membela panji Persib Bandung. Sebut saja Ahmad Jufriyanto, Tantan, Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, Tony Sucipto, dan Abdulrahman.

Kebanyakan dari mereka kini tidak diperpanjang tim berjuluk Maung Bandung. Kemudian ada Lim Junsik di Persipura Jayapura dan Ponaryo Astaman di Pusamania Borneo FC. Sementara kiper ada Ferry Rotinsulu yang kini sedang istirahat untuk memulihkan lutut dengan habiskan waktu mengurus bengkel dengan nama FR 12 Auto Service.

Secara terpisah, Ferry menyambut baik ketika dimintai keterangan terkait rencana tim berjuluk Laskar Wong Kito membentuk skuad juara. Dan, dia siap untuk mengabdi lagi kepada Laskar Wong Kito jika dibutuhkan tenaganya. Sekalipun, ada beberapa klub menawarinya kontrak. Ini karena di klub tersebut sudah tersimpan sejuga kenangan.

PALEMBANG  - Manajemen Sriwijaya FC berambisi mengembalikan kejayaan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Para pemain yang pernah membawa tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News