Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden

Taklukkan Arema Cronus 2-1

Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden
Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden

jpnn.com - SOLO- Sriwijaya FC memastikan diri lolos ke final Piala Presiden setelah di leg kedua semifinal, mampu mengalahkan Arema Cronus 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/10) malam. 

Dua gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh Asri Akbar menit ke-44 dan TA Musafri menit ke-79. Sementara itu, gol Arema Cronus dicetak oleh Lancine Kone menit ke-73. 

Kemenangan itu membuat skor agregat berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Sebelumnya, di leg pertama di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu, skor kedua tim berakhir imbang 1-1.

Tanda-tanda lolosnya Sriwijaya FC sejatinya tak begitu terlihat. Itu karena Sriwijaya FC lebih banyak terdominasi oleh permainan Arema Cronus. Usaha Sriwijaya FC untuk mempertahankan kans dan mencoba menang dari Arema Cronus memang tak terlihat dengan inisiatif serangan yang belum maksimal saat  kick off. 

Sementara, Arema Cronus yang butuh gol langsung mengambil inisiatif serangan. Tekad Arema untuk mencetak gol cepat membuat pertandingan berjalan ekstra  cepat. Peluang pertama Arema datang dari Samsul Arif pada menit ke-5. Tapi sepakannya masih bisa di blok.

Peluang Arema berikutnya datang dari Cristian Gonzales pada menit ke-9, beruntung bola masih bisa diamankan kembali Dian Agus.

Menit ke-12, giliran Sriwijaya FC mengambil serangan balik. Musafri yang berlari bebas berhasil mengirimkan umpan tipis ke mulut gawang. Sayang, Titus Bonai gagal menyambar bola.

Arema sempat mencetak gol via Gonzales menit ke-15, sayang gol dianggap offside. 

SOLO- Sriwijaya FC memastikan diri lolos ke final Piala Presiden setelah di leg kedua semifinal, mampu mengalahkan Arema Cronus 2-1 di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News