Sriwijaya FC Kini Punya Pilihan Lain Selain Yanto Basna

Sriwijaya FC Kini Punya Pilihan Lain Selain Yanto Basna
Rudolof Yanto Basna. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC sepertinya bisa melepas ketergantungan dengan pemain lini belakang mereka, Yanto Basna.

Itu setelah tim berjuluk Laskar Wong Kito bisa menang tanpa kebobolan saat menjamu Persela Lamongan tanpa bek asal Papua itu.

Bahkan klub berjuluk Laskar Wong Kito menang 2-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (26/9).

Di laga itu, Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mempercayakan duet Bobby Satria dengan Mohammad Roby alias BoRo untuk jaga pertahanan.

"Yanto tidak pamit ke saya kalau dia pergi setelah lawan Madura United lalu. Syukur, Bobby dan Roby bisa menjaga pertahanan sampai akhir pertandingan. Mereka mau kerja sama saling menutup pergerakan lawan sehingga tidak sampai kebobolan. Semoga lawan Mitra Kukar, keduanya tetap bisa main," ungkap Hartono, Rabu (27/9).

Hartono sempat waswas di awal pertandingan dengan gambling menurunkan duet BoRo. Ini karena keduanya belum fit. Bobby belum lama sembuh dari cedera engkel sementara Roby pada pertandingan lawan Persela merupakan debutnya di Liga 1 setelah delapan bulan tidak main karena cedera lutut. Setiap harinya, Roby hanya habiskan waktu dengan terapi saat latihan.

Arsitek kelahiran Malang ini kembali waswas di akhir pertandingan karena Roby sempat keluhkan kakinya di pertandingan lawan Persela. Kondisinya kini masih dipantau tim medis.

"Semoga saja tidak fatal karena Roby cukup membantu perkuat pertahanan. Pergerakannya memang masih lamban tapi dia unggul dalam penempatan. Dia selalu sukses menutup pergerakan Samsul Arif saat mau terobos pertahanan," ucapnya.

Sriwijaya FC sepertinya bisa melepas ketergantungan dengan pemain lini belakang mereka, Yanto Basna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News