Sriwijaya FC Tekuk Mitra Kukar, Posisi Osvaldo Masih Aman

Sriwijaya FC Tekuk Mitra Kukar, Posisi Osvaldo Masih Aman
Sriwijaya FC latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Nasib pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa untuk sementara terselamatkan. Hal itu terjadi berkat kemenangan meyakinkan tim Laskar Wong Kito atas Mitra Kukar dengan skor 3-1 (3-0) dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 2017 di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu (7/6) malam.

Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak oleh Rizky Dwi pada menit ke-14, Alberto Beto Goncalves (35') dan Tijani Belaid (42'). Satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Marclei Cesar Santos pada menit ke-62.

Dalam laga ini, Sriwijaya yang terlecut untuk menang memang tampil super agresif dari menit awal. Laga berjalan tujuh menit, dua peluang matang sudah bisa diciptakan oleh tim asal Kota Pempek, julukan Kota Palembang, tersebut. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-14 setelah Rizky memanfaatkan kerja sama apik antarlini.

Unggul 1-0 tak mengendurkan permainan tuan rumah. Mereka justru semakin trengginas sampai akhirnya bisa menambah dua gol. Skor 3-0 menutup laga saat jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Mitra Kukar berbenah dan mencoba bermain lebih efektif. Mereka memang sukses mencetak gol hiburan via Marclei, tapi itu tak bisa membuat permainan Naga Mekes bangkit dan menyamakan kedudukan.

Sriwijaya sejatinya bisa saja menambah gol via peluang matang Hilthon Moreira dan Beto. Tapi, mereka kerap terburu-buru sehingga bola banyak terbuang.

Hasil ini mendongkrak posisi Sriwijaya FC yang awalnya ada di peringkat 12 klasemen, melonjak ke posisi 9 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 poin dari total 10 laga yang telah dijalani.

Sementara, Mitra Kukar harus menurun satu strip posisi ke peringkat 6 klasemen sementara Liga 1.(dkk/jpnn)


Nasib pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa untuk sementara terselamatkan. Hal itu terjadi berkat kemenangan meyakinkan tim Laskar Wong Kito atas Mitra


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News