Sriwijaya vs Persipura: Misi Meminimalisir Kebobolan

Sriwijaya vs Persipura: Misi Meminimalisir Kebobolan
Tim Sriwijaya FC. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil menceploskan 50 gol sepanjang kompetisi pada Liga 1 musim lalu.

Sayangnya, gawang Laskar Wong Kito juga kemasukkan 50 gol sehingga berakhir impas di jumlah gol, saat finish di peringkat 11 dengan 42 poin.

Nah, jelang pekan keempat menghadapi Persipura Jayapura, Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- kini bertengger di peringkat ke-12 dengan empat poin.

Jumlah gol juga cukup mengecewakan dengan agresivitas -1. Dimana jumlah kemasukan lebih besar dari jumlah gol yang dicetak. Lima berbanding empat.

Pelatih Rahmad Darmawan membaca hal ini untuk segera diperbaiki. Sebab selisih gol akan sangat berpengaruh dengan posisi di klasemen. Seperti di tahun sebelumnya, antara Bhayangkara FC dan Bali United di klasemen akhir.

Kedua tim sama-sama mengkoleksi poin 68. Namun, Bhayangkara dinobatkan sebagai juara karena memiliki selisih gol yang lebih sedikit dibanding Bali United. Hal itu pula yang terjadi dengan Sriwijaya FC kali ini. Ada tujuh tim yang memiliki poin sama. Dari peringkat tujuh hingga tiga belas.

“Hasil pekan ketiga tentu jadi acuan. Selisih gol dan poin, telah saya sampaikan sebelumnya, sangat berpengaruh pada posisi di klasemen,” ujar Rahmad. Untuk itu, dia terus menggenjot tim untuk tampil maksimal di laga berikutnya.

Sebab, perjalanan masih panjang. Ada 30 pertandingan lagi yang menanti Hamka Hamzah dan kolega sebelum kompetisi usai. Sehingga, laga kandang Sriwijaya FC kontra Persipura Jayapura di pekan keempat Gojek Liga 1, Sabtu (14/4) nanti tentu akan menarik.

Sriwijaya FC berhasil menceploskan 50 gol sepanjang kompetisi pada Liga 1 musim lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News