Ssst! Ada Menteri Tak Dizinkan Presiden untuk Nyaleg

Ssst! Ada Menteri Tak Dizinkan Presiden untuk Nyaleg
Para menteri Kabinet Kerja dengan pakaian tradisional dari daerah asal bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Foto: Humas Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Tidak semua menteri di Kabinet Kerja mendapat restu dari Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkap ada beberapa posisi menteri yang tidak dibolehkan Kepala Negara untuk disambi jadi caleg.

"Memang ada beberapa menteri yang tidak diizinkan seperti mendagri (Tjahjo Kumolo), saya sendiri karena memang tugas sehari-hari tidak memungkinkan untuk ditinggalkan," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (17/7).

Mantan wakil ketua DPR ini menjelaskan bahwa jabatan sekretaris kabinet, seskab, menteri luar negeri, menteri dalam negeri, menteri pertahanan adalah portofolio yang sulit untuk ditinggalkan.

Namun, untuk posisi menteri di luar itu ada yang telah diberikan izin oleh presiden. Antara lain tiga jabatan yang diisi kader PKB dan dua dari PDIP.(fat/jpnn)


Ada beberapa posisi menteri yang tidak dibolehkan Presiden Joko Widodo untuk disambi jadi caleg.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News