Ssst, Isu Kudeta Belum Mereda, Politikus Senior Bilang Moeldoko Banjir Dukungan

Ssst, Isu Kudeta Belum Mereda, Politikus Senior Bilang Moeldoko Banjir Dukungan
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan terhadap Moeldoko terus mengalir setelah sebelumnya dituding hendak mengudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum DPP Partai Demokrat.

Terbaru, dukungan datang dari dari sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Apkasindo Nangroe Aceh Darussalam Sofyan Abdullah merasa tudingan dengan menyebut Moeldoko hendak mengudeta AHY tidak berdasar.

Ia malah menduga tudingan hanya cara untuk mempopulerkan pimpinan partai berlambang mercy itu lewat jalan pintas.

"Menurut saya, isu kudeta itu enggak mendasar, geli mendengarnya. Masa orang luar mengudeta. Kalau mengkudeta itu ya orang dalam," ujar Sofyan dalam keterangannya, Senin (8/2).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW Apkasindo Sulsel Badaruddin Puang Sabang. Ia merasa prihatin dengan isu kudeta tersebut.

"Pak Moeldoko itu Kepala Staf Presiden (KSP), dari mana saja elemen bangsa ini boleh menyampaikan banyak hal kepadanya. Masa orang partai yang yang jumpa Moeldoko, malah dibilang mau ambil alih partai? Nanti kalau kelompok besar lain datang, dibilang ambil alih juga," ucapnya.

Badaruddin kemudian menyarankan pengurus partai yang pernah mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden dua periode itu, untuk introspeksi diri.

Politikus senior mengeklaim dukungan terhadap Moeldoko malah terus mengalir setelah Ketum Partai Demokrat AHY mencuatkan isu kudeta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News