Ssst..Ada Bocoran Soal Identitas Pengadang Kampanye Ahok

Ssst..Ada Bocoran Soal Identitas Pengadang Kampanye Ahok
Masinton Pasaribu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Tim sukses pemenangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot S Hidayat telah mengendus kelompok pelaku penolakan kampanye pasangan petahana PIlkada DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan salah seorang tim pemenangan, Masinton Pasaribu. Menurutnya, para pelakunya mudah dideteksi karena orang yang melakukan penolakan kampanye Ahok-Djarot di berbagai lokasi itu-itu saja.

"Itu sudah di kantong kita (identitasnya). Nggak elok kita ngomong," kata Masinton saat dihubungi pada Senin (21/11).

Dia menilai cara-cara penolakan kampanye terhadap Ahok-Djarot jelas tidak menghormati proses demokrasi. 

Padahal, pasangan calon memiliki hak untuk menyampaikan program-programnya kepada masyarakat. 

"Dalam ketentuan undang-undang diatur sanksi orang yang menghalangi. Tinggal ditegakkan saja. Kami sampaikan proses hukum, ke bawaslu dan kepolisian. Sudah kami laporkan," jelasnya.

Saat ditanya kembali soal identitas kelompok penolak Ahok-Djarot, anggota Komisi III DPR ini akhirnya memberikan sedikit gambaran bahwa mereka memang komunitas yang digerakkan. Bukan hanya terkait pilkada tapi untuk sejumlah demonstrasi lainnya. 

"Tergantung siapa yang bayar. Tapi kelompok ini saling dikerjakan melalui tim. Saya bukan nyatakan partai, tapi tim yang berafiliasi dengan calon tertentu," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Tim sukses pemenangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot S Hidayat telah mengendus kelompok pelaku penolakan kampanye pasangan petahana PIlkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News