Ssstt..Ini Rahasia Sheila on 7 Berkarier sampai 20 tahun

Ssstt..Ini Rahasia Sheila on 7 Berkarier sampai 20 tahun
Sheila On 7. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Grup band pop asal Yogyakarta telah genap berusia 20 tahun. Sang vokalis, Duta, mengaku salah satu rahasia, Sheila on 7 tetap bertahan adalah karena persahabatan dan tali persaudaraan. Erros, Adam, Duta dan Bryan bukan hanya bersahabat tapi menganggap semuanya sebagai keluarga.

"Mungkin band ini bisa bertahan karena suasana kekeluargaan yang hidup antar sesama personel sejak lama. Banyak kok band lain yang hanya berusia kurang dari 10 tahun sudah bubar, tapi kami bisa lanjut sampai usia 20 tahun. Kami kadang-kadang suka bawa anak-anak kami kalau lagi manggung, ya seperti yang kalian lihat sekarang", ujar Duta usai manggung di JakCloth 2016 di Kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Sang gitaris, Erros Candra menambahkan, bahwa usia Sheila on 7 bisa setua ini karena intensitas pertemuan antarpersonel. Mereka menyempatkan diri bertemu di tengah kesibukan di luar jadwal manggung.

"Aku kalau enggak ketemu mereka seminggu, rasanya ada yang kurang. Sebisa mungkin menyempatkan ketemu bareng keluarga di luar rutinitas. Kami sadar udah enggak muda lagi, makanya selalu mengedepankan loyalitas persahabatan ketimbang kepentingan atau ego pribadi," ujar Erros.

Saat ini Sheila on 7 sedang mempersiapkan album terbaru melalui jalur indie alias non label setelah sebelumnya meluncurkan album ke 8 "Musim yang Baik" pada 2014 di bawah bendera Sony Music Indonesia. (mg5/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News