Sssttt... Ini Skenario Besar SBY untuk AHY

Sssttt... Ini Skenario Besar SBY untuk AHY
Agus Harimurti Yudhoyono mencium tangan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono sudah punya skenario untuk putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja kalah dalam kontestasi Pilkada DKI 2017. Wakil Ketua Umum PD Roy Suryo mengungkapkan, ada rencana besar SBY dan partainya bagi AHY.

Meski nama AHY sempat santer disebut-sebut akan diusung untuk Pilkada Jatim 2018, namun Roy memastikan mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu akan memanggul tugas yang lebih besar. “Kami akan siapkan Mas Agus untuk kepentingan lebih besar, untuk rakyat Indonesia," ujar Roy di Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/5).

Sssttt... Ini Skenario Besar SBY untuk AHY

Wakil Ketua Umum PD Roy Suryo. Foto: dokumen JPNN.Com

Lantas, apakah tugas itu karena PD akan mengusung suami Annisa Pohan itu sebagai calon presiden? Roy menjawab diplomatis. “Kami tidak bisa mendahului kuasa Allah SWT,” tegasnya.

Meski demikian Roy juga membeber sedikit petunjuk tentang skenario itu. Menurutnya, tugas besar untuk AHY itu sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

"Bukan berarti 2045 dia akan nyapres, bukan. Tapi, Mas AHY memikirkan bangsa ini untuk tahun emas di 2045,” ujar menteri pemuda dan olahraga di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II itu.(fat/jpnn)


Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono sudah punya skenario untuk putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News