Ssttt, Ada Warga Melapor Masjid Pemkot Jakpus Dikorupsi

Ssttt, Ada Warga Melapor Masjid Pemkot Jakpus Dikorupsi
Gedung Bareskrim Polri.

jpnn.com - jpnn.com - Bareskrim Polri mencium aroma tak sedap dalam proyek pembangunan Masjid Al Fauz di kompleks kantor wali kota Jakarta Pusat. Ternyata, kasus itu bermula dari laporan masyarakat.

Saat ini, kasus dugaan korupsi proyek pembangunan masjid yang dibiayai APBD DKI tahun 2010 itu dalam tahap penyelidikan. Bareskrim menerbitkan surat perintah penyelidikan bernomor Sprin.Lidik/91/XII/2016/Tipikor tanggal 6 Desember 2016 dan Surat Perintah Tugas Nomor: Sprin.Gas/902.b/XII/2016/Tipikor tanggal 6 Desember 2016 untuk mengungkap kasus itu.

Penyelidikan itu merujuk pada laporan masyarakat bernomor LI/48/XII/2016/Tipidkor tanggal 2 Desember 2016. Dari situ, tim Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim melakukan pengecekan fisik masjid di kompleks kantor wali kota Jakarta Pusat.

Direktur Tindak Korupsi Bareskrim, Brigjen Akhmad Wiyagus lantas menerbitkan surat bernomor B/80/Tipikor/I/2017/Bareskrim tanggal 10 Januari 2017 perihal surat pemberit‎ahuan cek fisik. Namun, Bareskrim masih belum bisa mengumbar informasi lebih rinci soal kasus yang diduga menyeret Sekretaris Daerah DKI Saifullah dan mantan Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni itu.

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Erwanto hanya membenarkan adanya penyelidikan itu, termasuk soal pemeriksaan atas Saifullah. Namun, soal pelapor kasus itu, Erwanto tetap merahasiakannya.

“Siapa pun pelapornya itu wajib dilindungi,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (11/1/2017).

Seperti diketahui, pada 2010-2011 Pemprov DKI membangun Masjid Al Fauz di kompleks kantor wali kota Jakpus. Masjid yang terdiri dari dua lantai itu menghabiskan anggaran Rp 27 miliar.

Pembangunan masjid itu dimulai saat Sylviana Murni masih menjadi wali kota Jakpus pada 2010. Peletakan batu pertama dilakukan pada awal Juni 2010, sedangkan pembangunannya rampung pada akhir Desember 2010.

Bareskrim Polri mencium aroma tak sedap dalam proyek pembangunan Masjid Al Fauz di kompleks kantor wali kota Jakarta Pusat. Ternyata, kasus itu bermula

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News