Stadion Lebak Bulus Digusur Akhir 2011

Renovasi Kolam Renang Rp 10 Miliar Selesai Maret 2011 Juga Dibongkar

Stadion Lebak Bulus Digusur Akhir 2011
Stadion Lebak Bulus Digusur Akhir 2011
JAKARTA - Perluasan stasiun pusat dan depo mass rapid transit (MRT) Lebakbulus yang menggusur Stadion Lebak Bulus sudah dipastikan. Sebagai pengganti stadion, Pemprov DKI mengkaji tiga lokasi. Yaitu, dua lokasi di persimpangan Jalan TB Simatupang dan satu lokasi di Jalan Ampera. Direncanakan, pada akhir tahun stadion tersebut akan dibongkar sehingga pada 2012 pembangunan depo MRT sudah bisa dimulai.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono, mengatakan, pihaknya mendukung pembangunan MRT sebagai salah satu transportasi masal yang dapat mengurai kemacetan di DKI Jakarta. Karena itu, Disorda DKI segera akan mencari dan menentukan lokasi pengganti stadion Lebakbulus.

“Pastinya stadion Lebakbulus akan diganti dengan stadion yang baru di wilayah Jakarta Selatan. Saat ini kita sedang mengkaji beberapa lolasi yang lebih luas dari Lebakbulus. Pastinya fasilitas sepakbola, kolam renang dan squash akan ada di stadion yang baru tersebut,” kata Ratiyono di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (17/2).

Menurutnya, target penggusuran lahan Stadion Lebak Bulus akan dilaksanakan pada akhir 2011 seiring dengan telah ditentukannya lahan baru. Sedangkan untuk pembebasan lahan akan dilakukan pada tahun 2012 dengan menggunakan anggaran APBD tahun terkait. Stadion baru yang luasnya lebih dari 4,4 hektar itu mulai dibangun pada tahun 2013.

JAKARTA - Perluasan stasiun pusat dan depo mass rapid transit (MRT) Lebakbulus yang menggusur Stadion Lebak Bulus sudah dipastikan. Sebagai pengganti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News