Staf Ahli Menteri ATR/BPN: Kualitas SDM Kunci Utama

Staf Ahli Menteri ATR/BPN: Kualitas SDM Kunci Utama
Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi Gunawan Muhammad. Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 187 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian ATR/BPN baru saja menyelesaikan pelatihan dasar yang wajib diikuti sebagai syarat bisa diangkat menjadi PNS.

Mereka mengikuti pelatihan sejak 25 Maret hingga 8 Oktober melalui metode blended learning.

Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Reformasi Birokrasi Gunawan Muhammad menyampaikan pelatihan SDM tersebut sangat penting.

"Saat ini kita tengah memasuki era revolusi industri 4.0, maka agar Indonesia bisa bersaing dengan negara lain kunci utamanya adalah kualitas Sumber Daya Manusia dan berdaya saing," kata Gunawan saat penutupan pelatihan dasar bagi CPNS Golongan III Angkatan VI dan Golongan II Angkatan I hingga IV 2021 secara daring, Jumat (8/10).

Gunawan menyampaikan birokrasi hendaknya menghasilkan SDM yang kreatif, inovatif, dan membawa tradisi atau cara baru sehingga ASN Kementerian ATR/BPN menjadi lebih kompeten.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Agustyarsyah mengungkapkan peserta pelatihan sangat antusias menerima materi dari pengajar dan narasumber.

Selama pelatihan, peserta mengikuti evaluasi akademik, sikap perilaku, kompetensi bidang tugas, evaluasi rancangan, dan pelaksanaan aktualisasi. (mcr18/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Gunawan Muhammad menyampaikan kunci utama bersaing di era revolusi industri 4.0 adalah kualitas SDM dan berdaya saing.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News