Staf Khusus Presiden Merasa Bersih dari Obor Rakyat

Staf Khusus Presiden Merasa Bersih dari Obor Rakyat
Staf Khusus Presiden Merasa Bersih dari Obor Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otda, Velix Wanggai menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan asistennya, Setyardi Budiyono, dalam penerbitan tabloid Obor Rakyat tak ada kaitannya dengan pihak Istana Kepresidenan. Menurut Velix, pembuatan Obor Rakyat adalah langkah pribadi Setyardi dalam memaknai prosesi demokrasi 2014 ini.

“Kami sebagai atasan langsung Setyardi Budiyono menegaskan bahwa staf khusus presiden maupun Istana tidak pernah mengeluarkan arahan atau instruksi kepada Setyardi dalam penerbitan tabloid Obor Rakyat,” kata Velix dalam siaran pers yang dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet, Kamis (19/6).

Karena Tabloid Obor Rakyat hanya inisiatif pribadi Setyardi, maka Velix menganggap tabloid yang dianggap bentuk kampanye hitam ke Joko Widodo itu bukanlah sikap Istana. Sebab, kata Velix, Obor Rakyat adalah tindakan pribasi Setyardi.

Velix menambahkan, tugas Setyardi sebagai asisten staf khusus kepresidenan adalah  bertanggung jawab dalam urusan pembangunan perkotaan dan perdesaan, serta koordinator kewilayahan Sumatera. Namun, lanjut Velix, anak buahnya saat mengerjakan tabloid Obor Rakyat sedang dalam status cuti. Velix menyebut Setyardi mengambil cuti  di luar tanggungan negara sejak akhir April hingga akhir Juli 2014 nanti.

“Sebagai langkah pribadi, Setyardi telah menyatakan siap bertanggung jawab atas apa yang dilakukan dalam penerbitan Obor Rakyat ini. Bentuk pertanggungjawaban itu dapat diklarifikasi di lembaga penegak hukum, lembaga pengawas pemilu, maupun lembaga pengawas pers,” papar Velix. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otda, Velix Wanggai menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan asistennya, Setyardi Budiyono,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News