Stamina Biang Keroknya

Stamina Biang Keroknya
Stamina Biang Keroknya
KIEV - Kekalahan Italia atas Spanyol dalam babak final Euro kemarin bukan lantaran lebih buruk kualitas pemainnya. Namun, terkurasnya stamina pada laga puncak menjadi penyebab kekalahan tersebut. Bukan hanya permainan menurun, pemain juga banyak yang bertumbangan karenanya.

Kelelahan memang salah satu hal yang ditakutkan oleh pelatih Cesare Prandelli sejak sebelum Italia melenggang ke babak semifinal. Pasalnya, pasca memenangi babak adu penalti atas Inggris di babak perempat final, skuad Italia hanya memiliki waktu rehat lebih sedikit ketimbang Spanyol.

Untuk persiapan laga semifinal kontra Jerman, Prandelli hanya memiliki waktu kurang dari empat hari. Sedangkan Spanyol bisa sehari lebih lama. Pun demikian sebelum masuk ke babak final. Untuk laga puncak itu, waktu bersih yang dimiliki Prandelli hanya dua hari.

Wakil presiden federasi sepakbola Italia FIGC Dmetrio Albertini menyebut permainan timnasnya terbatas oleh faktor fisik pemain. Waktu dua hari disebutnya bukanlah masa yang ideal untuk melakukan persiapan. Terlebih pasca lawan Inggris yang memakan waktu 120 menit.

KIEV - Kekalahan Italia atas Spanyol dalam babak final Euro kemarin bukan lantaran lebih buruk kualitas pemainnya. Namun, terkurasnya stamina pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News