Standar Pelaporan Petrokimia Gresik Meraih Gold Rank di ASRRAT 2021

Standar Pelaporan Petrokimia Gresik Meraih Gold Rank di ASRRAT 2021
Petrokimia Gresik raih gold rank di ASRRAT 2021. Foto: Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Upaya keras Petrokimia Gresik menerapkan standar pelaporan yang transparan berbuah raihan predikat Gold Rank di Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik Budi Wahju Soesilo menuturkan transparansi merupakan komitmen Petrokimia Gresik sebagai tanggung jawab terhadap masyarakat dan stakeholder.

“Petrokimia Gresik memberikan ruang kepada stakeholder untuk bisa mengakses laporan berkelanjutan perusahaan,” kata Budi dalam keterangan tertulis, Minggu (21/11).

Soesilo menambahkan laporan berkelanjutan terbaru Petrokimia Gresik mengusung judul 'Great for Indonesia'.

Great merupakan akronim dari kata growth, excellence, dan worthwhile.

Dalam laporan tersebut disampaikan sepanjang 2020, Petrokimia Gresik telah menjalankan kinerja berkelanjutan di bidang melestarikan sumber daya.

Total penggunaan air untuk proses produksi sebesar 31.917.109 m3, kemudian intensitas energi dalam proses produksi Petrokimia Gresik tahun 2020 mencapai 3,32 GJ/ton untuk produksi pupuk dan 5,7 GJ/ton.

Berikutnya, sustainability report Petrokimia Gresik juga memuat aspek community development. Sepanjang 2020, Petrokimia Gresik telah melakukan investasi sosial kemasyarakatan senilai Rp 45,1 miliar.

Upaya keras Petrokimia Gresik menerapkan standar pelaporan yang transparan berbuah raihan predikat Gold Rank di Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News