Standar Pelayanan Pelabuhan Muara Angke Ditingkatkan

Standar Pelayanan Pelabuhan Muara Angke Ditingkatkan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan standar pelayanan di pelabuhan Kali Adem, Muara Angke.

Salah satunya seperti dengan cara penjualan tiket secara online. Menurut Budi, hal itu bisa membuat masyarakat yang akan menggunakan kapal tidak perlu mengantre di pelabuhan untuk membeli tiket.

"Dan ini untuk memastikan kesesuaian manifest penumpang," ujar Budi.

Selain itu, akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh baik terhadap pelayanan maupun peningkatan peraturan, terkait keselamatan dan keamanan berlayar dengan menggunakan kapal-kapal pelayaran rakyat atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan ojek kapal.

Namun, ia meminta juga agar para operator kapal memenuhi persyaratan-persyaratan keselamatan dan keamanan pelayaran sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Setelah dievaluasi, nantinya kapal-kapal pelayaran rakyat yang telah memenuhi ketentuan, akan tetap bisa beroperasi.

“Kami ingin Pelayaran Rakyat ini tetap eksis, tapi dengan kualifikasi baru, syarat-syarat baru. Harus ada improvement. Ketentuannya nanti akan diperbaiki, termasuk SOP-nya,” tandas Budi.


JPNN.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan standar pelayanan di pelabuhan Kali Adem, Muara Angke.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News