Star Wars Ultah ke-40, Begini Cara Fans Merayakannya

Star Wars Ultah ke-40, Begini Cara Fans Merayakannya
Star Wars. Foto: Wikipedia

jpnn.com - May the Force be with you. Penggemar film, serial animasi, maupun buku Star Wars tentu hafal kalimat tersebut.

Ujaran itu merupakan cikal penentuan perayaan Star Wars Day yang jatuh pada hari ini, 4 Mei alias May the Fourth punya pelafalan yang sama dengan frasa May the Force.

Tahun ini, franchise yang diilhami karya George Lucas itu berusia tepat empat dekade. Film pertama Star Wars: A New Hope dirilis kali pertama pada 1977.

Untuk merayakannya, banyak fans yang membuat event bertema ’’drama keluarga’’ luar angkasa tersebut.

Misalnya, Disney Singapura dan Lucasfilm yang menyelenggarakan Star Wars Run pada Sabtu (6/5). Mereka menyediakan dua opsi medali untuk para finisher.

Yakni, light side, diwakili BB-8 dan Millenium Falcon, serta dark side yang medalinya berupa TIE Fighter dan kepala stormtroopers.

Selain itu, Stasiun TV TBS, AS, memanjakan fans Star Wars. Pada 4 Mei, mereka bakal menayangkan enam episode secara berurutan. Mulai The Phantom Menace (episode I, rilis 1999) hingga Return of the Jedi (episode VI, rilis 1983).

Perayaan itu juga diwujudkan dalam bentuk lagu. Duo musisi parodi Palette-Swap Ninja menggubah ulang karya The Beatles menjadi lagu yang Star Wars banget.

May the Force be with you. Penggemar film, serial animasi, maupun buku Star Wars tentu hafal kalimat tersebut.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News