Start Posisi Ke-10, Rossi: Ini Sangat Memalukan!

Start Posisi Ke-10, Rossi: Ini Sangat Memalukan!
Valentino Rossi. Getty images

jpnn.com - MUGELLO- Valentino Rossi bakal menjalani momen berat di balapan MotoGP Italia, Minggu (1/6). Pasalnya, jagoan Movistar Yamaha itu akan memulai balapan dari posisi kesepuluh.

Itu jelas bukan posisi ideal untuk naik podium. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu harus menyalip banyak pesaing jika ingin bertengger di podium pada akhir balapan.

Nah, Rossi pun mengaku melakukan kesalahan dalam babak kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (31/5) malam WIB. Salah satunya ialah tentang pemilihan ban yang dipakai untuk motor tunggangannya.

“Kami melakukan kesalahan besar di babak kualifikasi. Bersama dengan Bridgestone, kami memutuskan untuk mengganti ban depan,” terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash.

Pemilik tujuh gelar juara dunia kelas premier itu menambahkan, ban depan jenis lembut yang dipakainya di sesi kualifikasi ternyata sangat menyulitkannya untuk bermanuver.

“Ini keputusan yang salah. Saya merasa sangat buruk dengan ban yang lebih lembut. Saya tak bisa meningkatkan catatan waktu. Ini hal yang benar-benar memalukan,” keluh Rossi. (jos/jpnn)


MUGELLO- Valentino Rossi bakal menjalani momen berat di balapan MotoGP Italia, Minggu (1/6). Pasalnya, jagoan Movistar Yamaha itu akan memulai balapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News