Jadi Bagian Timnas Spanyol, Mata: Mari Buat Sejarah Lagi

Jadi Bagian Timnas Spanyol, Mata: Mari Buat Sejarah Lagi
Juan Mata. Foto: Getty Images

jpnn.com - MUSIM ini Juan Mata mengalami pasang surut prestasi. Meski tak mampu mengangkat prestasi klub, tapi Juan Mata ternyata dianggap masih layak terbang ke Brazil. Mata masuk dalam daftar 23 nama yang diusung Vicente Del Bosque.

Dengan catatan yang tak mengesankan selama satu musim terakhir, ini tentu juga jadi kebahagiaan tersendiri bagi pemain 26 tahun itu.

"Saya tak bisa lebih bahagia lagi. Saya amat bangga menjadi bagian dari tim Spanyol. Mari kita mencoba membuat sejarah lagi," ujar Mata dalam akun Twitter miliknya.

Tak hanya Mata, rekan setimnya di Manchester United, David De Gea juga pantas berbahagia karena ia akhirnya jadi bagian dari tim utama Spanyol.

Setelah berbagai gelar di tingkat junior, penjaga gawang yang pernah membela Atletico Madrid itu juga disertakan dalam skuad Spanyol. De Gea dianggap layak melapis dua kiper kawakan, Iker Casillas dan Pepe Reina.

De Gea sendiri mengisi kekosongan satu tempat yang ditinggalkan Victor Valdes yang cedera saat memperkuat Barcelona. De Gea juga menyingkirkan kandidat lain, Diego Lopez.

Penjaga gawang Real Madrid itu dinilai tak konsisten saat diturunkan Los Blancos di ajang Liga Primera, karena ia tak bisa membawa timnya juara. (jpnn/obi/k14)


MUSIM ini Juan Mata mengalami pasang surut prestasi. Meski tak mampu mengangkat prestasi klub, tapi Juan Mata ternyata dianggap masih layak terbang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News