Stasiun Manggarai Masih Ramai, Aturan PSBB Diabaikan

Stasiun Manggarai Masih Ramai, Aturan PSBB Diabaikan
Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kereta rel listrik (KRL) commuter line tujuan Bogor masih ramai oleh penumpang berangkat dari Stasiun Manggarai, Jakarta pada jam pulang kerja, Rabu pukul 16.00 WIB.

Pantauan ANTARA di Stasiun Manggarai, mayoritas para penumpang adalah pekerja yang bekerja di wilayah Jakarta, ada yang teknisi pusat perbelanjaan, perbankan dan ada juga warga umum.

Iyet (50) misalnya warga Bekasi yang menaiki kereta tujuan Bogor dari arah Tanah Abang mengatakan ada urusan keluarga hingga mengharuskannya keluar rumah Rabu ini.

"Iya keretanya agak ramai sih, tapi tadi saya masih bisa dapat duduk selama di perjalanan," kata Iyet saat ditemui di Stasiun Manggarai.

Sejumlah penumpang masih beraktivitas keluar rumah karena urusan pekerjaan, Iin salah satunya warga Kota Bogor yang ditemui di dalam kereta tujuan Bogor.

Iin mengatakan pekerjaannya sebagai pegawai bank adalah sektor yang diperbolehkan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diberlakukan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek).

"Kan perbankan sektor yang dibolehkan tetap melayani, jadi tetap masuk kerja, cuma digilir, dua hari masuk, dua hari libur," katanya yang bekerja di wilayah Manggarai.

Terkait adanya permintaan penghentian operasional KRL oleh Pemerintah Bodebek untuk mencegah penyebaran COVID-19, Iin mengharap ada kebijakan lain supaya mobilitasnya selama pandemi tetap terakomodir oleh transportasi publik tersebut.

Walau ada aturan PSBB, KRL Jabodetabek mencatat jumlah penumpang commuter line yang masuk Jakarta dari semua stasiun pada 15 April 2020 sampai pukul 12.00 WIB tercatat sebanyak 87.005 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News