Status Gunung Tangkuban Parahu Waspada, Ratusan Personel Polda Jabar Siaga

Status Gunung Tangkuban Parahu Waspada, Ratusan Personel Polda Jabar Siaga
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Pojokjabar.id

jpnn.com, BANDUNG - Polda Jawa Barat (Jabar) menerjunkan ratusan personel dari Polres Cimahi dan Polres Subang serta Brimob Polda Jabar untuk melakukan pengamanan, terkait peningkatan status Gunung Tangkuban Parahu yang saat ini menjadi waspada.

“Kami lakukan untuk membantu pengamanan dan bersiaga untuk evakuasi apabila kembali terjadi erupsi. Personel yang disiapkan berjumlah 200,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jumat (2/8).

“Anggota polisi yang berjaga turut diinstruksikan untuk lakukan patroli di sekitar kawasan Gunung Tangkuban Parahu,” katanya.

BACA JUGA: Erupsi Lagi, Status Gunung Tangkuban Parahu Naik Jadi Waspada

Untuk posko pengamatan, kata dia, sifatnya dalam rangka pelayanan dan pengamanan. “Jadi di situ ada Brimob, dari polres dan polsek,” katanya.

Truno menambahkan, bahwa dengan cara patroli, anggota di lapangan bisa terus siaga. “Patroli berkaitan kesiapsiagaan apabila dibutuhkan proses evakuasi,” katanya. (arf)


Sebanyak 200 personel Polda Jabar bersiaga untuk melakukan pengamanan dan evakuasi apabila Gunung Tangkuban Parahu terjadi erupsi lagi.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News