Steve Mundur dari CEO Apple

Pilih Fokus Perawatan Kanker

Steve Mundur dari CEO Apple
Steve Jobs saat memperkenalkan iPad. Foto : AP
CALIFORNIA - Pendiri sekaligus Presiden Direktur (CEO) Apple Inc Stephen Paul Jobs akhirnya resmi mengundurkan diri kemarin (25/8). Ikon teknologi masa depan itu akan digantikan Timothy D. Cook alias Tim Cook yang saat ini menjabat chief operating officer (COO).

Steve -sapaan Stephen Jobs- yang kini menjalani perawatan transplantasi hati karena kanker pankreas menyatakan tidak bisa lagi menjalankan tugasnya sebagai bos di perusahaan peranti komputer raksasa itu.

 

Sebagaimana dikutip BBC, Steve mengundurkan diri melalui sepucuk surat pendek tertanggal Rabu 24 Agustus 2011 kepada dewan direktur Apple. Dia memutuskan untuk berhenti dari jabatannya, tapi bukan sebagai anggota dewan direktur dan karyawan Apple. CEO berusia 56 tahun itu ingin berfokus pada perawatan penyakitnya.

"Sebelumnya, saya selalu bilang, bila saya tidak bisa lagi menjalankan tugas, saya akan memberi tahu kapan waktunya," kata Steve dalam suratnya sebagaimana dilansir New York Times Kamis (25/8). "Sayang, hari itu kini telah tiba," tulisnya.

CALIFORNIA - Pendiri sekaligus Presiden Direktur (CEO) Apple Inc Stephen Paul Jobs akhirnya resmi mengundurkan diri kemarin (25/8). Ikon teknologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News