Striker Spanyol Berharap Portugal Tidak Parkir Bus

Striker Spanyol Berharap Portugal Tidak Parkir Bus
Striker Spanyol, Rodrigo (9). Foto: AFP

jpnn.com, SOCHI - Striker Spanyol, Rodrigo Machado meminta Portugal berani bermain menyerang saat kedua negara berhadapan dalam derbi Iberia di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

Pemain Valencia itu berharap Portugal tak hanya menunggu dan mengandalkan serangan balik saat melawan timnya. "Portugal adalah tim yang dikenal merasa nyaman dengan serangan balik," ujar Rodrigo seperti dikutip dari RTE.

"Portugal tim juara Euro 2016, itu sudah menunjukkan kekuatan mereka. Referensi utama mereka adalah Cristiano Ronaldo, salah satu yang terbaik dalam sejarah," imbuhnya.

Meski menantang Portugal tak memasang strategi 'parkir bus', Rodrigo juga mengaku Ronaldo dkk tim yang kolektif, tak mengandalkan satu atau dua pemain saja. "Kami harus konsentrasi. Mereka adalah juara Eropa saat ini dan mereka adalah salah satu favorit untuk melakukan sesuatu yang besar," ujarnya.

Selain Portugal, Rodrigo mengaku juga punya tim yang masuk dalam catatannya, harus diwaspadai. "Saya pikir Belgia tim hebat, dengan generasi terbaik mereka dalam sejarah," pungkasnya.

Selain dengan Portugal, Spanyol juga satu pul dengan Maroko dan Iran di Grup B. (adk/jpnn)

 


Selain dengan Portugal, Spanyol juga akan meladeni Maroko dan Iran di Grup B Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News