Stok BBM Jelang Natal Dipastikan Aman

Stok BBM Jelang Natal Dipastikan Aman
Stok BBM Jelang Natal Dipastikan Aman
MENJELANG perayaan Natal dan Tahun Baru 2013, PT Pertamina wilayah Tegal memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) masih  aman terkendali. Untuk itu, warga tidak perlu panik dan terpancing isu kelangkaan BBM dalam beberapa hari terakhir ini yang mencuat di sejumlah media cetak maupun elektronik.

Sales Representatives Pertamina Wilayah Tegal Endo Eko Satrio mengatakan sampai dengan data hari ini stok BBM masih relatif mencukupi sehingga dipastikan tidak akan terjadi kelangkaan di sejumlah SPBU yang tersebar di Wilayah Tegal dan sekitarnya.

“Selama penyaluran dan distribusi di tempat kami lancar dan tidak mengalami kendala, karena permintaan stok BBM yang dikirimkan dari Maos Cilacap hampir tiap hari rutin. Rata-rata pengiriman BBM dari Maos mencapai sekitar 1.500 kl,”katanya, Jumat (14/12).

Endo juga menegaskan bahwa meskipun relatif aman, tapi kemungkinan pihaknya akan meningkatkan jumlah pengiriman BBM. Salah satunya adalah dengan menambah pasokan BBM sekitar 500 kl. Jumlah ini dinilai lebih kecil dibandingkan saat lebaran yang mencapai sekitar 2000 kl, mengingat tingginya konsumsi di liburan Natal dan Tahun Baru 2013 tidak sebanyak seperti lebaran yang melewati jalur pantura maupun selatan.

MENJELANG perayaan Natal dan Tahun Baru 2013, PT Pertamina wilayah Tegal memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) masih  aman terkendali. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News