Gajah Mati Diracun, Gadingnya Raib

Gajah Mati Diracun, Gadingnya Raib
Gajah Mati Diracun, Gadingnya Raib
INDRA MAKMU--Aksi meracuni gajah kambuh lagi. Sebelumnya pada beberapa bulan lalu dua binatang ini, ditemukan mati di kebun PTPN Tualang Sawit, Birem Bayeun, Aceh Timur. Kejadian serupa kembali terulang, Jumat (14/12) pagi sekira pukul 07:00 WIB, warga Desa Jambo Baleei, Indra Makmu, pedalaman Aceh Timur, tersentak atas bangkai seekor gajah. Tubuhnya terkapar, sementara satu gadingnya hilang diambil. Kematian tersebut mencurigakan dan diduga kuat terkena racun.

Menurut informasi yang diperoleh dari warga setempat, satwa dilindungi itu ditemukan mati dalam kawasan pinggir hutan, yang jaraknya 30 km arah selatan jalan negara Banda Aceh – Medan. Menurut saksi mata, hewan yang dilindungi ini berjenis kelamin jantan dan belum lama tewas. Usianya pun masih muda diperkirakan antara 4-5 tahun, sementara dari anusnya tampak keluar buih putih.

Terkait kejadian tesrebut, Kapolres Indra Makmu Iptu Simson Purba membenarkan pihaknya sudah menerima laporan.

“ Kita telah menghubungi pihak BKSDA untuk melakukan pengecekan, serta sudah terjun langsung ke TKP. Kami lihat satu gadingnya hilang sedangkan satu lagi utuh. Ada luka dibagian dekat belalai, diduga karena pemotongan gading,“ ujar Iptu Simson Purba, seraya mengatakan sudah menurunkan personil, agar menjaga bangkai dan gading yang masih tersisa.(tim)

INDRA MAKMU--Aksi meracuni gajah kambuh lagi. Sebelumnya pada beberapa bulan lalu dua binatang ini, ditemukan mati di kebun PTPN Tualang Sawit, Birem


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News