Stok Beras Aman, Harga Stabil

Stok Beras Aman, Harga Stabil
Stok Beras Aman, Harga Stabil
JAKARTA- Kondisi stok beras pada H-7 menjelang Lebaran yang tengah mengalami pengurangan pasokan, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menjamin bahwa stok beras hingga H+7 setelah Lebaran masih tetap aman dan harga tetap stabil.

“Kami rasa untuk stok beras saat ini aman, bahkan bisa dikatakan berlimpah,” ungkap Mendag ketika melakukan kunjungan di Pasar Induk Beras Cipinang, Senin (14/9).

Mendag yang juga tampak didampingi oleh Menteri Pertanian Anton Apriyantono dan Dirut Perum Bulog Mustafa Abu Bakar mengatakan, hingga sampai dengan hari Minggu (13/9), jumlah stok beras yang terdapat di Pasar Induk Beras Cipinang tercatat sebanyak 24.815 ton, di mana angka tersebut lebih tinggi apabila dibandingkan dengan rata-rata jumlah pasokan beras pada bulan Agustus 2009 yang hanya mencapai 2.555 ton.

"Jumlah tersebut juga dapat memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun," kata Mendag yang sempat menambahkan, pihaknya optimis dengan harga beras yang akan tetap stabil hingga akhri tahun 2009.

JAKARTA- Kondisi stok beras pada H-7 menjelang Lebaran yang tengah mengalami pengurangan pasokan, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menjamin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News