Stok Lebaran Aman

Stok Lebaran Aman
Stok Lebaran Aman

jpnn.com -

JAKARTA-PT.Pertamina (Persero) menyatakan stok BBM untuk menghadapi Hari Raya 1429 Hijriyah mencapai 18 hari stok nasional yang dinilai Pertamina berada dalam posisi aman. Demikian juga untuk stok Elpiji yang 18 hari stok nasional dan Avtur untuk seluruh lapangan terbang berada dalam batas aman.

Hal ini disampaikan Deputi Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya, usai menghadiri Rapat Koordinasi di kantor Departemen Perhubungan, Jakarta, Selasa, (02/09).

"BBM kita siapkan tidak kurang dari 18 hari stok nasional, elpiji juga 18 hari, dan avtur untuk seluruh lapangan terbang," katanya.

Selain itu menurut Hanung, Pertamina juga akan membuka posko BBM di kantor pusat Pertamina dan di seluruh UPms (Unit Pemasaran) Pertamina di sepanjang jalur mudik. Posko ini akan mulai dibuka mulai H-10 sampai H+10 lebaran.

Sementara itu Hanung juga mengatakan bahwa menjelang lebaran terjadi peningkatan konsumsi premium nasional sebesar 14% sampai 15% dari kebutuhan normal. "Biasanya premium naek 14-15%, itu dari kebutuhan normal,"katanya. Konsumsi biasanya per hari mencapai 55.000 kiloliter, namun saat menjelang lebaran bisa naik 8000 hingga 9000 kiloliter. Sementara konsumsi solar diperkirakan turun 5%. Hal ini disebabkan berkurangnya angkutan-angkutan besar, karena adanya larangan jalan untuk sebagian angkutan truk. (wid)


Berita Selanjutnya:
Pemudik Capai 15,8 Juta

JAKARTA-PT.Pertamina (Persero) menyatakan stok BBM untuk menghadapi Hari Raya 1429 Hijriyah mencapai 18 hari stok nasional yang dinilai Pertamina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News