Pemudik Capai 15,8 Juta

Pemudik Capai 15,8 Juta
Pemudik Capai 15,8 Juta

jpnn.com -

JAKARTA-Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal mengatakan, pemudik lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 15,8 juta orang. "Tahun jumlah pemudik lebaran diprediksi mencapai 15,8 juta orang," hal ini disampaikannya dalam konferensi pers usai rapat koordinasi di kantor Departemen Perhubungan, Jakarta, Rabu, (02/09).

Jumlah pemudik yang lewat jalur darat diperkirakan mencapai 9,9 juta orang. Sementara yang menggunakan jalur laut dan udara masing-masing 1 juta orang dan 1,9 juta orang. Menurut Jusman, jumlah pemudik tahun ini mengalami kenaikan 6,14% dari tahun lalu. Ia juga menambahkan bahwa persiapan sarana semua moda angkutan sudah maksimal.Kapasitas tempat duduk angkutan melebihi jumlah permintaan, dengan supply mencapai 35,6 juta. Saat ini, tambah Jusman, pemerintah mengupayakan distribusi moda angkutan yang baik sehingga dapat memuaskan para pemudik. (wid)


JAKARTA-Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal mengatakan, pemudik lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 15,8 juta orang. "Tahun jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News