Stok LPG 3 Kg Aman, Masyarakat di Bondowoso tak Perlu Panic Buying

Stok LPG 3 Kg Aman, Masyarakat di Bondowoso tak Perlu Panic Buying
Stok gas elpiji 3 kg dipastikan aman. Foto: Dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso, Sigit Purnomo mengatakan, stok LPG 3 Kilogram sangat aman di Bondowoso.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak khawatir dan tidak melakukan panic buying.

“Tidak ada kelangkaan. Pasokan aman dan sangat terjamin. Masyarakat Bondowoso tidak perlu khawatir, karena Pemerintah Daerah Bondowoso selalu hadir memberikan pelayanan yang terbaik bersama Pertamina untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran 2024,” kata Sigit.

Menurut Sigit, pasokan gas melon memang sangat aman. Hanya saja, terjadi panic buying pada masyarakat, terutama saat menjelang Lebaran 2024.

Sigit menambahkan, hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Pertamina sangat baik. Selain itu, Pertamina juga sangat responsif dan tanggap menyikapi berbagai masukan dari Pemda.

"Kami seperti keluarga, tinggal kontak-kontak saja jika ada masalah. Cukup dengan video call, Pertamina langsung merealisasikan tambahan pasokan dengan cepat,” aku Sigit.

Menjelang lebaran ini, Pemerintah Kabupaten Bondowoso mendapat tambahan 250% dari kebutuhan normalnya atau sekitar 49.840 tabung gas elpiji 3 kilogram.

Untuk itulah Sigit mengingatkan masyarakat Bondowoso, agar tidak terpengaruh berita-berita hoaks yang menyatakan pasokan gas elpiji 3 kilogram.

Pertamina memang sangat responsif terhadap meningkatnya permintaan, terutama menjelang Lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News