Stoner-Ducati Sepakat Berpisah

Stoner-Ducati Sepakat Berpisah
PINDAH - Casey Stoner saat melaju di sirkuit bersama motor Ducati. Foto: AFP/Marwan Naamani.
BOLOGNA - Satu spekulasi besar seputar kepindahan pembalap papan atas di MotoGP terjawab. Musim 2010 ini akan jadi akhir kebersamaan Casey Stoner dengan Ducati. Sebab mulai musim depan, pembalap Australia itu akan kembali memperkuat Honda.

Keputusan itu diambil secara bersama oleh Stoner dan juga pihak Ducati, Jumat (9/7) sore WIB. Keputusan tersebut mengakhiri kebersamaan mereka setelah empat tahun alias sejak 2007. Di tahun 2007 itu pula Stoner langsung menyabet gelar juara dunia pertamanya dalam karir pembalap asal Australia itu. Juga jadi yang pertama bagi Ducati di gelar konstruktor.

"Ducati mengucapkan terima kasih kepada Casey Stoner yang telah memutuskan mencari tantangan baru. Dengan rasa terima kasih dan sayang kami dia akan selalu kami kenang," bunyi pernyataan Ducati di situs Ducati.

Stoner pun tak lupa berterima kasih atas semua kesempatan yang telah diberikan oleh Ducati sehingga ia menjadi pembalap kelas satu dunia sejajar dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

BOLOGNA - Satu spekulasi besar seputar kepindahan pembalap papan atas di MotoGP terjawab. Musim 2010 ini akan jadi akhir kebersamaan Casey Stoner

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News