JPNN.com

Stoner-Lorenzo Mulus, Rossi Buruk

Rabu, 02 Februari 2011 – 12:30 WIB Stoner-Lorenzo Mulus, Rossi Buruk - JPNN.com
SEPANG - Honda menunjukkan makin siap mengakhiri paceklik gelar di MotoGP musim depan. Bukti bahwa Honda punya kans besar untuk kembali menjadi juara tersaji di uji coba resmi perdana yang berlangsung di Sepang, Malaysia, kemarin (1/2). Para pembalap Honda seperti tanpa pesaing dalam tiga sesi uji coba tersebut.

Tak salah jika Honda menggantungkan harapan yang besar pada pembalap anyar mereka, Casey Stoner. Pembalap Australia itu tampil meyakinkan di akhir uji coba, untuk melengkapi dominasi para pembalap Honda. Secara ekseluruhan, dia mencetak waktu tercepat di sepanjang hari kemarin, dengan waktu lap terbaik 2 menit 1,574 detik.

Catatan waktu terbaik itu didapatkan Stoner saat menjalani akhir sesi ketiga. Dia mengungguli pembalap Yamaha sekaligus juara bertahan Jorge Lorenzo. Pada akhirnya, Lorenzo tertinggal cukup hjauh dari catatan terbaik Stoner, yakni 0,403 detik.

Di uji coba perdana menjelang musim 2011 itu, Stoner masih memakai motor RC212V edisi 2010. Setting motor pun masih sama dengan yang dicobanya pada tes post season 2010, di Valencia, November lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...