JPNN.com

Stoner Melawan Nasib Buruk

Jumat, 01 April 2011 – 08:48 WIB Stoner Melawan Nasib Buruk - JPNN.com
DOMINASI Honda tak terbantahkan di seri perdana MotoGP yang berlangsung di Qatar. Pembalap anyar tim Repsol Honda Casey Stoner tampil dominan di Sirkuit Losail. Dominasi tersebut mendapatkan ancaman ketika seri kedua berlangsung di Jerez, Spanyol.

      

Stoner bukan saja menjadi juara di seri pembuka, pembalap asal Australia itu sebelumnya menyapu bersih ketiga sesi latihan, menguasai pole position dan mencatatkan diri sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat. Kondisi tersebut, ditambah catatan bagus yang dibuat Stoner dan Honda sepanjang ujicoba pramusim, membuat mereka dijagokan akan mampu mempertahankan keunggulan atas lawan-lawannya.

Namun, catatan tersebut mendapatkan benturan berupa catatan yang kurang bagus baginya. Sejak pertama bertarung di MotoGP pada tahun 2006, Stoner belum sekalipun jadi juara di Jerez. Untuk naik ke podium saja Stoner baru sekali melakukannya yakni pada musim 2009, saat dia finis ketiga.

Perjuangan Stoner bakal makin sulit karena pembalap-pembalap tuan rumah akan jadi ancaman utama buatnya. Rekan setimnya Dani Pedrosa dan sang juara dunia dari Yamaha Jorge Lorenzo jadi pesaing serius Stoner sepanjang akhir pekan ini. Sebagai catatan, musim lalu dua pembalap Spanyol berhasil menguasai podium tertinggi. Lorenzo jadi juara dan Pedrosa di posisi kedua.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...