Stop Buang Air Besar Sembarangan!

26 Kades di Poso Deklarasikan SBS

Stop Buang Air Besar Sembarangan!
Stop Buang Air Besar Sembarangan!
POSO - Sebanyak 26 Kepala desa di Kabupaten Poso bersama warganya, mendeklarasikan stop buang air besar sembarangan (SBS). Deklarasi yang dilaksanakan di Desa Pantangolemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan itu dihadiri langsung Direktur Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, drh Wilfried Purba MM MKes bersama rombongan dan Wakil Bupati Poso Ir Toto Samsuri MSi.

Hadir pula Kapolres AKBP Pulung Rohmadianto bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Poso, dan sejumlah pejabat Dinkes Provinsi Sulteng. Di hadapan pejabat Kemenkes dan Wabup serta ratusan undangan dan masyarakat, ke-26 kepala desa tersebut mendeklarasikan komitmen untuk buang air besar pada tempat yang difokuskan yaitu jamban.

Ketua Tim Work SBS Poso, Elsye Umbo mengatakan, 26 desa yang mendeklarasikan SBS adalah desa-desa pemerima program Pamsimas bidang kesehatan. Di 26 desa ini terdapat 73 dusun. Salah satu yang disasarkan pada program Pamsimas Kesehatan adalah merubah prilaku masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat. Salah satunya dengan cara tidak buang air besar disembarang tempat.

“Ke-26 kepala desa yang melakukan deklarasi pada hari ini (Kamis,red) adalah Kades yang masyarakat desanya sukses pada program SBS,” jelasnya kata Elsye seperti yang dilansir Radar Sulteng (JPNN Group), Jumat (5/10).

POSO - Sebanyak 26 Kepala desa di Kabupaten Poso bersama warganya, mendeklarasikan stop buang air besar sembarangan (SBS). Deklarasi yang dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News