Stop Pakai HP saat Berkendara!!!

Sudah 265 Orang Meninggal Akibat Keteledoran Berlalulintas

Stop Pakai HP saat Berkendara!!!
Stop Pakai HP saat Berkendara!!!
UNTUK menekan angka kecelakaan berkendara di kawasan ibu kota dan sekitarnya, sejumlah elemen masyarakat terus mengampanyekan tips aman berkendara. Seperti yang dilakukan komunitas peduli jalan raya dalam kampanye “Sejuta Komitmen I Wanna Get Home Safely 2011”.

“Lima sampai sepuluh tahun lalu orang pakai helm dan pakai sabuk pengaman karena disuruh. Kini harus sadar sendiri,” ujar Pakar Perubahan Perilaku Dunamis Organization Services Sherly, Kamis (16/6) siang.

Fakta yang didapat dari Dinas Perhubungan DKI menyatakan, kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian nomor tiga di Indonesia, setelah stroke dan sakit jantung. Indonesia memasuki angka tertinggi kedua dalam soal kasus kecelakaan di dunia setelah Nepal. Diperkuat lagi dengan fakta kinerja keselamatan di Indonesia masih yang paling buruk di antara negara-negara ASEAN lainnya.

Data dari Mabes Polri menunjukkan, sampai September 2010 ada 1.172 kasus kecelakaan dengan korban tewas mencapai 265 jiwa, 345 orang luka berat dan 663 orang luka ringan serta kerugian materiil Rp 4,6 miliar.

UNTUK menekan angka kecelakaan berkendara di kawasan ibu kota dan sekitarnya, sejumlah elemen masyarakat terus mengampanyekan tips aman berkendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News