Stop Perluasan Kebun Sawit

Stop Perluasan Kebun Sawit
Stop Perluasan Kebun Sawit
JAKARTA-Greenpeace mengecam pembukaan lahan untuk perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Greenpeace mengimbau pemerintah Indonesia melakukan moratorium terhadap segala bentuk konversi.

jpnn.com -  

Juru Kampanye Greenpeace Asia Tenggara, Bustar Maitar, mengatakan, perusahaan kelapa sawit dituding menimbun lahan untuk dikonversi menjadi lahan perkebunan, terutama baru-baru ini di Papua. “Jika hal ini terus berlangsung akan tercipta bencana terutama bagi masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada hutan,” kata Bustar.

jpnn.com -  

Khusus untuk kasus pembukaan lahan untuk perkebunan kepala sawit di Papua, Greenpeace memaparkan pihaknya telah memiliki bukti terbaru mengenai konversi besar-besaran hutan alam di kawasan Lereh, Kabupaten Jayapura, Papua.

jpnn.com -  

Bustar mengatakan, perusahaan-perusahaan kelapa sawit menimbun lahan untuk di konversi menjadi lahan perkebunan, biasanya dengan mengorbankan masyarakat pemilik tanah. “Kami telah mengumpulkan bukti-bukti terbaru yang menunjukkan perusahaan seperti Sinar Mas, mulai melakukan pembukaan lahan besar-besaran," ungkapnya.

jpnn.com -  

Dia mengatakan hutan di kawasan Lereh merupakan tempat tumbuhnya sagu dan nipah yang menjadi sumber penghidupan masyarakat setempat. Tingginya laju perluasan perkebunan kelapa sawit juga merupakan faktor penting faktor deforestasi di indonesia.

JAKARTA-Greenpeace mengecam pembukaan lahan untuk perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Greenpeace mengimbau pemerintah Indonesia melakukan moratorium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News