JPNN.com

Strategi Bea Cukai Teluk Nibung dalam Penegakan Hukum di Laut

Senin, 20 Januari 2020 – 19:45 WIB Strategi Bea Cukai Teluk Nibung dalam Penegakan Hukum di Laut - JPNN.com
Bea Cukai Teluk Nibung dan Sat Polair Tanjungbalai berkoordinasi dalam penegakan hukum di laut. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNGBALAI - Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Teluk Nibung Daru Anggoro mengunjungi Kantor Sat Polair Tanjungbalai untuk menjalin sinergi dan koordinasi penegakan hukum di laut, pada Kamis (16/1). Kunjungan Daru diterima oleh Kasat Polair Tanjungbalai, Iptu Togap Samosir yang menyatakan pihaknya siap dalam menjalin sinergi untuk penegakan hukum di laut bersama Bea Cukai, khususnya di Sungai Asahan dan sekitarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Daru mengungkapkan bahwa kedua pihak membicarakan sinergi pengamanan dan pencegahan keluar masuknya barang larangan dan dibatasi (lartas) melalui sarana pengangkut laut di wilayah Sungai Asahan.

“Pertemuan ini merupakan langkah komunikasi, koordinasi, dan kerja sama sebagai bentuk penguatan sinergi antara Bea Cukai Teluk Nibung dan Sat Polair Tanjungbalai,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa sebelum kunjungan ini, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi telah mengadakan pertemuan dengan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, pada Selasa (14/1) lalu.

Dalam pertemuan tersebut dibahas langkah-langkah kerja sama yang diambil antara Bea Cukai dan Baharkam Polri dalam penanganan masalah penyelundupan barang ilegal serta pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun berharap, selanjutnya Bea Cukai Teluk Nibung dan Sat Polair Tanjungbalai dapat bersinergi meningkatkan penegakan hukum di laut serta menjaga keamanan di wilayah Sungai Asahan dan sekitarnya.(ikl/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...