Strategi Jitu Bea Cukai Morowali Berantas Rokok Ilegal

Strategi Jitu Bea Cukai Morowali Berantas Rokok Ilegal
Bea Cukai Morowali membentuk Satgas Anti Rokok Ilegal bersama dengan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Poso dalam acara sosialisasi Cukai pada Selasa (6/8). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, MOROWALI - Bea Cukai Morowali membentuk Satgas Anti Rokok Ilegal bersama dengan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Poso dalam acara sosialisasi Cukai pada Selasa (6/8).

Tujuannya tidak lain adalah untuk memberantas peredaran rokok ilegal serta mempererat sinergi dengan pemerintah daerah setempat.

Kepala Kantor Bea Cukai Morowali Irianto mengatakan, selain untuk memberantas peredaran rokok ilegal, sosialisasi dan pembentukan Satgas Anti Rokok Ilegal tersebut merupakan peran nyata Bea Cukai untuk melindungi masyarakat dari bahaya barang-barang ilegal.

BACA JUGA: Demi Ketenteraman di Bumi Aceh, Bea Cukai Memusnahkan Rokok Ilegal

“Kami berupaya untuk mempererat sinergi dengan pemerintah daerah. Selain itu, kami juga ingin mengedukasi masyarakat dan para pelaku usaha bahwa mereka dapat ambil bagian dalam upaya pemberantasan rokok ilegal,” ujar Irianto.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tidak mengonsumsi rokok ilegal serta melaporkan apabila melihat tanda-tanda rokok ilegal di sekitar lingkungan,” tambah Irianto.

“Bea Cukai Morowali bertekad akan terus menggalakkan kegiatan ini guna memberantas peredaran rokok ilegal. Hal ini ditujukan sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas yaitu sebagai industrial assistance serta revenue collector,” ujarnya. (adv/jpnn)


Bea Cukai Morowali membentuk Satgas Anti Rokok Ilegal bersama dengan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Poso dalam acara sosialisasi Cukai pada Selasa (6/8).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News